PENGERTIAN INVITE


  • Pengertian invite di bbm itu apa sih ?
  • Apa yang dimaksud dengan invite pin bb ?
  • Apa itu invite ? Apa arti kata invite ?
  • Apa pengertian invite dalam bahasa inggris ?

Pengertian Invite


Pengertian Invite Menurut Para Ahli

Arti invite adalah :

Pengertian invite adalah request atau permintaan untuk membuka komunikasi yang dikirimkan oleh pihak pemanggil kepada pihak yang dipanggil.

Pengertian invite dalam bahasa inggris adalah mengundang atau meminta seseorang untuk pergi ke suatu acara atau untuk melakukan sesuatu hal tertentu.


Interaksi manusia masa kini memang tak hanya terjadi di dunia nyata tetapi juga di dunia maya. Beragam media sosial pun hadir untuk memfasilitasi hal ini. Salah satu yang paling terkenal ialah Blackberry Messenger (BBM). Media sosial bawaan ponsel Blackberry ini sudah digunakan oleh hampir seluruh elemen masyarakat. Kemampuannya untuk berjalan pada sistem operasi ponsel selain Blackberry OS bahkan membuatnya tetap tenar meskipun sudah bermunculan media sosial lain yang tak kalah hebat.

Jika Anda termasuk salah satu pengguna Blackberry Messenger tentu ada sudah tak asing lagi dengan istilah invite. Pasti Anda sering mendengar kata “invite my pin”, “invite bbm aku” dsb. Apa arti invite dalam bbm ?

Invite disini memang tidak 100% sama dengan terjemahan bebasnya dalam bahasa Inggris. Invite disini berarti menambahkan teman ke dalam daftar kontak di BBM. BBM memang menerapkan sistem PIN yang merupakan kode unik bagi setiap penggunanya. Dengan adanya PIN ini kita hanya bisa berteman dengan orang-orang yang kita ketahui PIN nya. Prosedur ini mengamankan kita dari pembajakan informasi apabila kita dapat berteman dengan siapa saja secara bebas.

Blackberry Messenger sendiri memiliki 4 cara berbeda yang dapat kita gunakan untuk meng-invite seseorang kedalam daftar kontak BBM kita. Cara pertama tentu menggunakan PIN. Jika Anda mengetahui 8 karakter unik milik teman Anda maka Anda dapat memasukkan kode unik tersebut pada kolom yang tersedia di dalam menu Invite to BBM -> Invite by PIN. Cara ini merupakan cara yang paling sering dilakukan oleh pengguna BBM.

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk meng-invite teman Anda ke BBM ialah dengan mengirimkan SMS dari aplikasi BBM Anda. Cukup masuk ke menu Invite to BBM -> Invite by SMS, kemudian pilih kontak teman yang ingin Anda undang ke BBM. Selain SMS, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas QR Code. Mintalah teman Anda untuk menampilkan QR Code kontak BBM nya kepada Anda dan Anda bisa meng-invite-nya secara mudah hanya dengan mengarahkan kamera ponsel Anda ke kode tersebut.

Cara terakhir untuk meng-invite seseorang ke BBM ialah dengan menggunakan teknologi NFC (Near Field Communication). Akan tetapi cara ini hanya bisa Anda lakukan jika orang yang ingin Anda tambahkan ke daftar kontak berada pada jarak yang cukup dekat dan kedua ponsel yang ada sama-sama memiliki fitur bluetooth untuk berkomunikasi.


Itulah penjelasan singkat tentang pengertian invite di bbm (Blackberry Messenger). Oke mudah-mudahan kalian bisa memahami pengertian invite dalam bbm secara umum ya ! Lihat juga pengertian voting terbuka dan tertutup 🙂